Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Minggu, 09 April 2017

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 9 April 2017 (Woman on Top)

Kang Maman – Woman on Top

Karena wanita ingin dimengerti, lalu laki-laki ingin diapa?

Kooperasi, bukan dominasi, apalagi intimidasi.

Jadi, kalau wanita ingin dimengerti, begitu juga dengan laki-laki. Saling mengerti bahwa bila ada perbedaan, tak harus meninggikan suara dan meneriakkan amarah, lalu saling merendahkan, melemahkan, dan mengganjilkan. Tetapi sebaliknya, tetap saling meninggikan, menguatkan, dan menggenapkan.

Dari dialog tadi saya langsung teringat apa yang pernah diucapkan presiden B.J. Habibie:
Dalam berumah tangga, tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan saja orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu lebih berarti dari siapa pun.”

Jadi, pernikahan yang bahagia, rupanya dibangun bukan oleh dua makhluk yang sempurna, tapi oleh dua makhluk yang saling menyempurnakan. Dan pernikahan bahagia, dibangun oleh dua orang yang saling pemaaf dan saling mengerti.

***

Women on top. Dan Monika, perempuan Indonesia pertama yang jadi pilot AirAsia Indonesia, adalah bukti nyata. Junko Tabei, yang wafat tahun lalu di usia 77 tahun, juga adalah bukti perempuan pun bisa menjadi penakluk gunung-gunung tertinggi di dunia, termasuk berdiri tegak dan gagah di puncak Everest pada tanggal 16 Mei 1975.

Dan dari ungkapan Monika tersirat dan tersurat:
Perempuan tidak menuntut lebih. Perempuan hanya meminta haknya. Dan dengan pria, tidak saling mendominasi, tidak saling mengintimidasi, tetapi berkooperasi—saling melengkapi.

Laki-laki dan perempuan semestinya ibarat alis. Alis itu indah, jika yang kiri dan kanan berada dalam posisi setara. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter