Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 08 April 2017

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 8 April 2017 (Cinta yang Membunuh)

Kang Maman – Cinta yang Membunuh

Pasangan yang kita nikahi, ternyata belum tentu jadi jodoh yang pertama sekaligus terakhir. Cinta yang telah diakadkan secara kudus dan bersemayam di hati pun, bisa terbelah tak utuh bahkan sirna. Tak pernah ada yang cukup jika tak disyukuri. “Jika tak menuju samawa,” kata Ronal. Termasuk pasangan hidup. Sudah pas, bukan angan lagi, masih juga ingin dilepas untuk mendapatkan yang lebih pas atau menggenapkan yang sudah pas.

Sementara di sisi lain, ada yang masih saja terus mencari yang pas, dan belum mendapatkan yang diangankan, sehingga cuma menjadi angan-angan. Itulah misteri cinta. Sudah pas, bukan angan semata, masih juga mau dilepaskan atau digenapkan.

Dan satu kata kunci, kepada orang yang pernah mencintai pasangannya tapi ternyata pasangannya tidak setia dan ingin membagi cintanya, ingat hal ini:
Jika mencintai orang yang salah saja kamu bisa, berarti kamu akan sangat bisa jika mencintai orang yang benar. Jadi, jangan pernah takut dan trauma.

Terakhir, kata Boris:
Cinta yang tak pernah penuh, mudah bikin jenuh. [segmen 2]

***

Sepanjang empat tahun ILK, baru kali ini seluruh panelis punya suara yang sama.

Kalau ada laki-laki yang memacari anak dan ibunya sekaligus, jelas tegas ia tak bakal mendatangkan cahaya, tapi amarah dan marabahaya. Tepis sejauh mungkin, jangan sisakan sedikit pun ruang di hati.

Ibu dan anak, jangan saling melukai dengan memperebutkan lelaki yang kesetiaannya terbukti nol. Karena cinta itu menunggalkan, bukan meninggalkan. Dan cinta itu mendoakan, bukan menduakan. [segmen 4]

***

Masih adakah cinta sejati?

Lihat kata ‘cinta setia’. Hapuskan huruf c dan n serta t dari kata ‘cinta’, yang tersisa: ia. Dan hapuskan kata ‘set’ dari kata ‘setia’, yang tersisa: ia. Jadi, cinta setia, itu jika ‘ia’ bertemu dengan ‘ia’ menjadi kita. Jika lebih dari satu ‘ia’: sia-sia.

Poin yang kedua. Dalam cinta, hapuskan kata ‘kalah’. Karena dalam cinta, yang ada hanya menang dan belajar: Sometimes you win, sometimes you learn. Jadi, berterima kasihlah kepada sosok yang pernah mengajarimu, termasuk yang pernah mengajari tentang perihnya terluka dan sakit hati.

Dan yang ketiga:
Perempuan suka bunga, perempuan suka cokelat, tapi perempuan lebih suka kepastian. (Maman Suherman)

Share:

2 komentar:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter