Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 26 November 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 26 November 2016 (Serba Instan)

Kang Maman – Serba Instan

Situs kencan Singles is America melakukan jajak pendapat terhadap 5.000 orang, berusia 21 sampai 70, laki-laki dan perempuan. Hasilnya, mereka percaya jatuh cinta bisa pada pandangan pertama. 41% laki-laki pernah mengalaminya, 25% perempuan juga pernah mengalaminya. Jadi bukan hanya dialami oleh seorang Rey Utami.

Jadi, cinta pada pandangan pertama itu bisa saja, cinta instan itu juga boleh-boleh saja, dengan atau tanpa perantara—yang dalam dunia bisnis disebut calo, perantara, pelobi; atau di dunia perjodohan disebut mak comblang. Cuma, tadi Pak Jarwo mengingatkan:
Yang INSTAN jangan sampai bikin NISTA. [segmen 2]

***

Hidup, berkarya, berinovasi, butuh proses, kata Pak Jarwo. Bukan hasil sulap-menyulap: Tiba-tiba cinta, tiba-tiba kaya, tiba-tiba urusan selesai dengan jalan pintas. Bahkan pesulap pun tidak lewat proses instan—dari tak bisa menyulap, tiba-tiba jadi pesulap hanya dengan sekali tepuk.

Karenanya, hati-hati dengan hal instan dan hasil SULAPan. Bukannya dapat keuntungan, malah dapat kePALSUan. [segmen 4]

***

Kata kuncinya di kalimat Rey tadi: Sebagaimana halnya berpasangan, tetap sendiri itu pilihan. Daripada berdua saling menyakiti, sendiri pun sebuah keniscayaan. Melakukan segala sesuatu seorang diri, atau lewat bantuan pihak lain, juga adalah pilihan—sepanjang tidak melanggar aturan.

Menarik kata Rey Utami di segmen pertama tadi, “Lebih baik nikah demi hindari fitnah dan hina.” Tapi juga di segmen 3 terungkap: Lebih baik sendiri tapi bahagia, daripada menggandakan tapi masuk penjara. (Maman Suherman)
Share:

2 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus
  2. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

    BalasHapus

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter