Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 22 Oktober 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 22 Oktober 2016 (Kakak - Adik)

Kang Maman – Kakak Adik

Meski sedarah, saudara harus tetap belajar untuk saling mengalah. Itu tadi kita lihat dari Fauzi dan Fauzan [Rizki dan Ridho]. Dan, saudara itu harus saling memberi ruang dan saling memberi peluang. Tapi hati-hati, tadi Mas Jarwo dan Pak Bolot mengatakan, persaudaraan itu bisa pecah—meski kembar satu telur dan kembar dampit—karena satu setan yang paling iblis di muka bumi, yang ada dalam kata ‘ruang’ dan kata ‘peluang’, yaitu: uang.

Jadi, hati-hati, saudara bisa pecah karena uang, juga bisa pecah karena saling buang. [segmen 2]

***

Kata Kang Denny, pecahnya persaudaraan karena 3-an: warisan, keangkuhan, dan pasangan.

Dan yang terakhir, tadi diributkan:
Anak pertama, jangan jumawa. Anak terakhir, jangan terlena karena merasa bakal banyak yang menolong. [segmen 4]

***

Sulung, tengah, atau bungsu, jangan berjalan sendiri. Genggam erat tangan saudaramu, teruslah ber-silaturahim, karena kalian lahir rahim yang sama (dari kasih sayang yang sama). Dan definisi saudara itu (biologis ataupun sosiologis) adalah: yang kuat menolong yang lemah, yang kaya mengasihani yang miskin, dan yang berdaya membantu yang sudah tidak berdaya; bersikap lemah lembut, berkasih sayang satu terhadap satu yang lain, dan saling setia.

Jadi, bukan saudara kalau satu kekenyangan, satu kelaparan; satu lapang, satu lapar. Saudara itu, tekan Kang Denny, kuncinya adalah: saling. Saling pinjam, tapi bukan saling tikam.

Terakhir, kata Ronal:
Sibling itu: saling sayang, bukan saling serang. (Maman Suherman)
Share:

1 komentar:

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

    BalasHapus

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter