Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Minggu, 23 Oktober 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 23 Oktober 2016 (Berbulu atau Tidak)

Kang Maman – Berbulu atau Tidak

Kata siapa bulu tidak pernah diteliti secara ilmiah?

Karena saya basisnya kriminologi, saya langsung tertarik dengan pernyataan awal Kang Denny. Kang Denny bilang di awal segmen 1, bentuk fisik dikaitkan dengan tindakan kriminal. Betul. Bapak antropologi kriminal, Cesare Lombroso, mengatakan, ada pohon kriminal; penjahat dilahirkan dengan tipe fisik tertentu, yang diturunkan dari tipe fisik nenek moyangnya.

Juga kalau kita ikut sidangnya Jessica, yang sempat dihadiri Roy Suryo yang kita sebut-sebut tadi, ada saksi ahli yang dihadirkan dan bicara tentang fisiognomi (ilmu yang mempelajari bentuk tubuh dan bentuk muka), juga phrenology (ilmu yang mempelajari kelainan pada tengkorak). De Porte, misalnya. Baptiste della Porte mengatakan, pencuri mempunyai kuping kecil, bulu di kening, jari yang langsing, dan matanya selalu bergerak.

Gall dan Spurzheim mengatakan, berdasarkan bentuk kepala, dapat diketahui apakah seseorang itu pencuri, alkoholisme, orang pitar, atau bodoh. Tapi teori itu kemudian banyak dipatahkan karena penjahat ternyata tidak dilahirkan, bukan juga karena soal berbulu atau tidak berbulu. Buktinya, yang dicokok KPK ada yang berbulu, ada yang mulus plontos, ada yang berkumis, juga ada yang klimis. [segmen 2]

***

(Untuk menetralkan Kang Ronal). Natalie Portman justru menggunduli kepalanya di “V for Vendetta” mendapat Saturn Awards. Dan, Anne Hathaway dalam “Les Miserables” dengan menggundul rambutnya justru dapat Oscar. (Jadi, mengimbangi Kang Ronal aja).

Di dunia, kita mengenal istilah seven deadly sins (tujuh dosa manusia sepanjang masa): kesombongan, keserakahan, nafsu seks, iri hati, kerakusan, kemarahan, kemalasan; tidak ada kata berbulu atau plontos di antaranya.

Jadi, bulu bukan dosa, plontos pun bukan dosa, dan yang pasti: seksi itu berotak, bukan berkumis. [segmen 4]

***

Hidup bukan tentang siapa yang terbaik, tetapi siapa yang berbuat baik. Hidup bukan tentang siapa yang berbulu atau tidak, tetapi siapa yang berbudi luhur. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter