Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Minggu, 11 September 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 10 September 2016 (Mukidi, oooh Mukidi)

Kang Maman – Mukidi, oh Mukidi

Salah satu jokes Mukidi itu tentang ngerjain PR. Waktu ditanya sama guru, “Kenapa telat?”

“Saya dicopet, Bu.”

“Terus, kamu nggak apa-apa?”

Nggak apa-apa, Bu.”

“Apa yang hilang?”

Jawab Mukidi, “Buku PR, Bu.”

Ternyata, dari semua pembicara di segmen 1, adalah Mukidi-Mukidi itu sendiri. Jago ngeles semuanya. Semuanya jago twist.

Cuma mau ngingetin aja, The Science of Honesty Project melakukan penelitian mengatakan, orang yang suka ngeles memiliki gangguan kesehatan secara fisik tujuh kali lipat dibanding orang yang jujur. [Segmen 1]

***

Ujian itu untuk naik kelas. Jadi kalau menghadapi ujian, misalnya ada yang berpraduga buruk, jangan langsung jadi sumbu pendek, mudah ngamuk dan main labrak. Hadapi ujian sebagai sebuah cara untuk naik kelas—persis seperti Mukidi.

Dan sederhana—kata Ronal, kata Darto, kata Kang Denny:
“Berpikir positif akan menghasilkan sesuatu yang positif.” [Segmen 2]

***

Kesannya sederhana tapi Mukidi cerdas memilih gajah karena gajah adalah makhluk filosofis dan simbol perubahan. Contohnya patung Ganesa, selalu memegang buku, air suci di bagian depan, sementara tangan di bagian belakang selalu memegang kapak. Artinya, kita harus menghancurkan masa lalu.

Jadi, orang yang mau berubah, menurutnya, harus bersih hatinya—sebersih hati Mukidi yang cerdas sekaligus humoris. “Dan komedian itu,” kata Ronal, “haruslah sosok yang cerdas.” [Segmen 4]

***

Sosok humoris Mukidi, lahir di saat yang tepat. Di saat orang-orang butuh oase, tempat yang nyaman berair dan berpohon teduh, untuk sejenak berlari dari kejenuhan yang atas berbagai persoalan yang dihadapi, yang seolah tanpa ada jawaban dan solusi yang pasti.

Karena lahir di saat yang tepat, Mukidi langsung melejit. “Menjadi viral di internet,” kata Mas Marwoto. “Membuat masyarakat terpingkal-pingkal dan terhibur sehat,” kata Ronal.

Humor, sungguh sebuah cara sehat menghadapi situasi yang kurang sehat. Cara sehat mengolok-olok diri sendiri dan keadaan di sekitar diri tanpa mencederai hati. Dan Mukidi adalah: Muka Kita senDIri. (Maman Suherman)
Share:

1 komentar:

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

    BalasHapus

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter