Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 03 September 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 3 September 2016 (Gaya Anak Zaman Sekarang)

Kang Maman – Gaya Anak Zaman Sekarang

Jika Gen X (yang berada di rentang usia 35 tahun ke atas) masih mau beli koran dan membaca secara urut dari depan ke belakang, Gen Y (yang berumur 16-35) dan Gen Z (yang berusia 6 hingga 16 tahun) sudah meninggalkan hal tersebut. Karena mereka sudah cukup search berita di ponsel pintarnya, dan membaca “hanya” yang mereka mau tahu.

Gen Y dan Z tak lagi butuh dan betah duduk di depan TV berlama-lama. Mereka lebih memilih nonton dari internet via YouTube atau TV streaming. Dan, Gen Y juga Gen Z, mulai mengancam eksistensi stasiun televisi cukup dengan kamera sederhananya dari kamar indekos. Membuat monolog-monolog lucu untuk diunggah ke YouTube dengan jutaan penontonnya, bisa bertahan lama dan menghasilkan uang.

Gen Y dan Z adalah generasi yang hidup dalam dunia aplikasi. Dari aplikasi transportasi, online tour dan travel, online delivery, online asuransi, perbankan, properti, sampai online musik, yang perlahan tapi pasti akan menggeser dan mengancam eksistensi semua agen-agen yang ada hingga toko penjual musik.

Gen Y dan Z adalah generasi multitasking; kreatif, energik, dengan pergaulan multinasional nan serba simpel.

Sebagai Gen X (orang tua mereka), tugas kita cuma satu: komunikasi, pahami, dan tut wuri handayani. Mengingatkan mereka semua bisa dipermudah oleh aplikasi. Tapi ada satu yang tak bisa diganti oleh aplikasi: hati.

Ingatkan untuk terus muliakan hati karena hidup itu bukan lomba lari, melainkan lomba berbagi. Yang paling berharga bukan seberapa cepat mewujudkan mimpi, tapi seberapa banyak manfaat yang bisa mereka berikan kepada orang lain saat mimpi itu terwujud.

Muliakan hati, karena secanggih apa pun aplikasi, tak akan bisa menggantikan hati nurani. (Maman Suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter