Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Minggu, 21 Agustus 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 21 Agustus 2016 (Indonesia Mahal)

Kang Maman – Indonesia Mahal

ILK selalu mengingatkan, Indonesia adalah sekeping surga yang diturunkan Tuhan ke muka bumi. Terbentang antara Sabang sampai Merauke, antara Miangas sampai Pulau Rote, dengan 18.306 pulaunya.

Jika setiap pulau kita kunjungi tiga hari saja, perlu 150 tahun untuk menjelajahinya—atau selama dua kali lipat usia harapan hidup orang Indonesia. Jadi, setidaknya butuh hidup dua kali untuk bisa menamatkan, menelusuri seluruh pulau di negeri ini, yang di dalamnya hidup 250-an juta manusia yang terdiri dari 1.342 suku bangsa.

Indonesia adalah kepingan surga, dan surga itu memang mahal harganya. Bukan untuk dimurah-murahkan, bukan untuk orang murahan. Dengan syarat, terhadap segala keindahan surgawinya, jika berwisata ke mana pun di Indonesia, ingat tiga hal:

[1] Jangan ambil sesuatu kecuali gambar,
[2] Jangan bunuh sesuatu kecuali waktu, dan
[3] Jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak.

Dan untuk tetap membuatnya mahal dan berharga, teman-teman di ILK dari tadi mengimbau kepada penguasa negeri ini: “Perbaiki dan lengkapi semua sarana dan prasarananya, makmurkan rakyatnya, juga mari sama-sama mencintai produknya.”

Dan yang terakhir:
Jaga dan rawat keutuhannya agar tak pecah berkeping-keping. Karena kekayaan yang paling besar di Indonesia adalah kebinekaannya. Bineka (beragam), bukan untuk diseragamkan.

Jadi, sekali lagi, Indonesia itu mahal dan teramat berharga karena kebinekaannya. Sebab, tidak bineka, bukan Indonesia.

Teruslah bangga pada karya anak bangsa, dan teruslah mencintai bumi pertiwi tercinta ini. (Maman Suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter