Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 23 Juli 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 23 Juli 2016 (Rambutku Mahkotaku)

Kang Maman Rambutku Mahkotaku

Belajarlah dari tukang cukur. Meski diberi kebebasan memegang kepala, merawat mahkota orang lain, mereka tak pernah berniat untuk menguasai dan merebut mahkota itu. Sebaliknya, tetap berusaha semaksimal mungkin membuat orang lain makin cantik, makin ganteng, dan terpuaskan.

Dari tukang cukur kita belajar: kalau diberi amanah, tidak khianat. Dan karena bisa menjaga amanah, orang akan selalu datang dan datang lagi kepadanya untuk minta dirawat, dipotong, dirapikan, dan digayakan bentuk rambutnya.

Segaya apa pun potongan rambutmu, sebagus apa pun bentuk rambutmu, ingat satu pelajaran berharga yang sangat filosofis: Bahagia itu bukan memesona, tapi terpesona.

Terakhir, tema acara kita malam ini adalah “Rambutku Mahkotaku”. Ada pelajaran indah tentang mahkota:
“Jangan kelamaan mengenakan dan mengagung-agungkan mahkota di atas kepalamu karena bisa membuatmu tak bakal mampu dan mau lagi menunduk ke bawah; menjadi sangat angkuh karena selalu takut kalau menunduk ke bawah, mahkota akan jatuh menggelinding dan hilang.”

Jadi, lebih baik taruh mahkotamu di hatimu daripada di kepalamu. Karena bercukur itu baik, bersyukur jauh lebih baik. (Maman Suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter