Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 30 Mei 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 30 Mei 2016 (Hilangnya Dunia Anak)

Kang Maman Hilangnya Dunia Anak

Terima kasih, Enno, Joshua, yang telah mengisi masa kecil kami dan mengingatkan kembali tentang dunia anak dan indahnya masa anak-anak. Juga, terima kasih, Kafin Sulthan, yang telah mengingatkan kami semua tentang ajaibnya dunia dan masa anak-anak (tepuk tangan untuk mereka semua). Dan, mari sejenak menyimak kisah nyata ini.

Anak ini lahir kembar 14 tahun lalu dari pasangan sederhana (kuli upahan), Bapak Yakin dan Ibu Yanna. Oleh kedua orang tuanya ia diberi nama Yuyun dan kembarannya laki-laki diberi nama Yanna [Yayan]. Yuyun rajin salat dan rajin belajar untuk mewujudkan cita-citanya menjadi guru. Tak aneh, ia terus meraih juara sejak SD hingga SMP. “Hanya anak harta berharga kami, merekalah yang kuperjuangkan dalam hidup,” papar ibundanya.

2 April lalu sepulang sekolah, siswi kelas VIII SMPN 5 Satu Atap Padang Ulak Tanding Rejang Lebong Bengkulu tak kembali lagi ke rumahnya. Dua hari berselang, 4 April, tubuhnya ditemukan telah tewas membusuk. Rupanya sepulang sekolah saat melintas kebun karet seperti biasanya, ia dicegat 14 begundal mabuk, lalu memerkosanya beramai-ramai dan kemudian dibunuh dan dibuang ke dalam jurang. “Saya melihat tubuh anak saya, tangan dan kakinya terikat,” duka sang ayah tak tertahan.

Yuyun anak kita tak cuma kehilangan masa kecil, tak cuma kehilangan dunia anak-anaknya, tapi tubuhnya dihempas ke jurang dalam dan nyawanya pun direnggut dan dihilangkan. Yuyun, tak ada lagi binar bola matamu yang lebih kuasa ketimbang kata saat kau berujar, “Ibu, saya ingin menjadi guru.” Tak ada lagi Yuyun anak kita.

Selamat jalan, tidurlah, Nak, damailah dalam pelukan Sang Maha Pengasih dan Penyayang. Kami keluarga besar Indonesia Lawak Klub malam ini menyampaikan duka terdalam, dan dari tempat ini mengajak semua pemirsa dan orang tua: 

SETOP KEKERASAN DALAM BENTUK APA PUN,
SETOP KEKERASAN SEKSUAL,
SETOP KEKERASAN TERHADAP ANAK,
DAN AJARKAN ANAK LAKI-LAKI KITA UNTUK TIDAK MEMERKOSA.

Negeri ini sudah masuk dalam keadaan darurat kekerasan seksual. Setiap 2 jam, 3 perempuan Indonesia mengalami nasib seperti Yuyun, menjadi korban kekerasan seksual. Jadi, setop kekerasan, segera wujudkan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual, dan cintai anak-anak kita semua. (Maman Suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter