Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 03 Mei 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 3 Mei 2016 (Indonesia Lawak Kebugaran)

Kang Maman Indonesia Lawak Kebugaran

Menyimak kelas yoga dan zumba juga freeletics malam ini dan sekaligus pemaparannya, mengingatkan saya pada Daniel Landers, profesor pendidikan dari Amerika Serikat, yang mengungkapkan ada lima manfaat olahraga terhadap otak manusia.

Yang pertama, meningkatkan kemampuan otak, karena olahraga bisa meningkatkan jumlah oksigen dalam darah dan mempercepat aliran darah menuju otak. Yang kedua, membantu menunda proses penuaan, bahkan cukup dengan olahraga berjalan kaki di sekitar rumah. Ketiga, mengurangi stres, kegelisahan, bahkan bisa membantu mengendalikan amarah. Keempat, menaikkan daya tahan tubuh, karena olahraga bisa meningkatkan hormon-hormon baik dalam otak, juga bisa menyembuhkan depresi tanpa obat lewat olahraga selama empat bulan; tiga kali seminggu, masing-masing 30 menit. Dan yang kelima, memperbaiki kepercayaan diri.

Jadi, olahraga (termasuk yoga dan zumba), mampu menyeimbangkan tubuh, pikiran, dan batin dalam kehidupan sehari-hari. Fisik meregang, melentur, tidak menegang, apalagi mengekang. Darah mengalir sempurna, energi pun semakin bebas dan lancar mengalir deras di dalam tubuh.

Olahraga tak cuma olah fisik, tapi juga olah batin. Apa arti tubuh sehat jika di dalamnya tak ada jiwa yang sehat? Dan apa arti ikut sport kalau jiwa tidak sportif? Karena tujuan dasar olahraga—seperti kita lihat tadi—adalah menaklukkan diri sendiri, bukan untuk menaklukkan apalagi mencelakakan orang lain. Jadi, teruslah berolahraga! (Maman Suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter