Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 19 April 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 19 April 2016 (Berdua Lebih Baik)

Kang Maman Berdua Lebih Baik

Cinta itu dibangun oleh dua pilar yang setara, aku dan kamu menjadi kita tanpa mematikan aku dan juga kamu. Jika hanya memanjakan ego masing-masing, bisa jadi karena sama-sama lEGOwo, dalam arti, “Apa yang Apa boleh buat, dapatnya cuma segini.” Atau seperti kata Ronal, sama-sama bEGO atau pura-pura bEGO, yang penting terlihat berdua. Seolah berdua, meski menyakitkan, lebih baik daripada sendiri tapi bahagia. Padahal, apa arti bersama kalau tidak bekerja sama? Apa arti cuma jadi teman tidur tapi tidak jadi teman hidup?

Masih ingat lirik “persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu?”

Ini mengingatkan bahwa kebersamaan, persahabatan, mampu mengubah sesuatu yang menakutkan, bikin geli, dan takut untuk disentuh (ulat) menjadi sesuatu yang indah, menerbangkan asa ke cakrawala yang luas bak kupu-kupu yang terbang indah.

Kebersamaan, bekerja sama, adalah sebentuk perhatian Tuhan yang tak mau melihat kita menjalani hidup seorang diri.

Cinta itu keikhlasan menanggung kesulitan, tak meninggalkan saat dirundung dera cobaan. Saling menguatkan dalam kebersamaan, tak saling meninggalkan dalam kelemahan dan kesendirian.

Terakhir:

Jika engkau melihat seekor semut terpeleset dan jatuh di air, angkat dan tolonglah. Barangkali itu jadi penyebab ampunan bagimu di akhirat.

Jika kau jumpai batu kecil di jalan yang bisa mengganggu jalan sesamamu, singkirkan. Barangkali itu bisa jadi penyebab dipermudahnya jalanmu menuju surga.

Jika engkau jumpai anak ayam terpisah dari induknya, ambil dan susulkan ia dengan induknya. Semoga ia menjadi penyebab Allah mengumpulkan dirimu dan keluargamu di surga kelak.

Jika engkau bukan seorang yang banyak menguasai ilmu agama, setidaknya ajarkanlah alif ba ta kepada anak-anakmu. Setidaknya itu bisa menjadi amal jariah untukmu yang tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu.

Dan jika engkau menemui seseorang yang engkau cintai, halalkan dengan tekad dan akad. Tinggalkan saja jika cuma bermodal nekat, mawar atau cokelat.

Dan jika engkau telah halalkan, bekerja samalah, tolong-menolonglah, karena keringatmu akan menjadi samudra yang membawa laju perahumu ke depan pintu surga.

Satu hati, bersama mengikat cinta, bekerja sama menjemput surga. (Maman Suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter