Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 14 Maret 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 14 Maret 2016 (Kasak Kusuk Kantong Kresek)

Kang Maman Kasak-kusuk Kantong Kresek

Kulit kabel dari plastik yang berada di gorong-gorong, bisa membuat ring 1 dekat Istana Negara banjir. Jerapah di Kebun Binatang Surabaya mati, dan ketika dibelah perutnya, ditemukan 20 kilogram gumpalan plastik. Juga begitu banyak biota yang tewas karena terjerat atau menelan plastik, satu bahan yang baru bisa terurai lima ratus hingga seribu tahun ke depan.

Dan Indonesia dikenal sebagai pengkonsumsi kantong plastik tertinggi di dunia setelah Tiongkok; 9,8 miliar kantong plastik per tahunnya. Semoga dengan kebijakan ini, penggunaan kantong plastik kita  bisa berkurang sampai 75%, seperti yang terjadi di Hong Kong.

Setiap orang tentu tahu dan lebih menginginkan setangkai mawar daripada sekumpulan bunga plastik. Meski cuma sehari, wanginya abadi di hati. Daripada bunga plastik, meski abadi hingga ribuan tahun, tak ada aroma wangi yang bersemayam abadi di dalam hati—malah bisa membunuh dan merusak isi bumi.

Sekali lagi, serangkai bahan plastik abadi lima hingga sepuluh abad, menjerat mematikan jerapah, menjerat menewaskan jutaan biota.

Aku memilih denyut cinta kehidupan daripada kepalsuan abadi yang mematikan, yang diberikan selarik benda bernama plastik.
Dan bagiku, kamu adalah tanda titik.
Mengingatmu memaksaku berhenti dari mengingat siapa pun karena kamu alami, tak terbuat dari plastik.
Dan terakhir, aku mencintaimu karena kamu manusiawi dan menyelamatkan bumi.

Jadi, ayo diet tas kresek! (Maman suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter