Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 16 Februari 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 16 Februari 2016 (Talent Search vs Artis Online)

Kang MamanTalent Search vs Artis Online

Berkarier melalui ajang pencarian bakat atau media online, tidak bisa dibandingkan secara hitam putih bahwa satu pasti lebih baik dari yang lain. Karena keduanya cuma pilihan jalan (pilihan cara) di mana kata Ronal tadi, “Dari ajang pencarian bakat ada yang meroket, ada yang tenggelam.” Di media online pun sama saja; ada yang terlontar tinggi, ada yang terpuruk tak terlihat sama sekali.

Lalu bagaimana cara untuk berhasil?

Dari perbincangan, rahasianya ternyata terentang panjang antara buku “The Protestant Ethic and the Spirit of Capitalism” Max Weber, pindah ke “The Achieving Society”-nya David McClelland. Menurut Weber, salah satu syarat untuk maju adalah adanya sifat kerja keras dengan semangat tinggi. Dan kata McClelland, harus terus menyuntikkan diri dengan virus N-Ach (need for achievement—dorongan untuk terus meningkatkan prestasi), plus perilaku—tadi juga ditekankan oleh Ucie Nurul.

Jika bakat dipadu kerja keras penuh semangat dan tekad untuk terus meningkatkan prestasi (juga perilaku yang baik), maka mau lewat ajang pencarian bakat atau pun media online, kalian akan seperti lirik lagu Bintang di Petualangan Sherina: “Kau akan bersinar dan jalanmu akan terang.”

Terakhir, kalian yang sedang berada dalam proses berjuang untuk menanjak atau bahkan sudah di puncak karier karena prestasi yang meroket, jangan pernah melupakan dua sosok ini—yang juga ada dalam lirik lagu Andai Aku Besar dalam Petualangan Sherina:

(“Oh... ku tahu kau berharap dalam doamu
Ku tahu kau berjaga dalam langkahku
Ku tahu s'lalu cinta dalam senyummu”)

Jadi, teruslah berkarya, berprestasi, dan jangan pernah lupakan dua azimat kehidupan yang selalu menjaga jalanmu dan mendoakanmu untuk meraih bintang: AYAH dan IBU kalian. (Maman Suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter