Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 19 Oktober 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 19 Oktober 2015 (“Jualan” Online)

Kang Maman “Jualan” Online

Semenjak prostitusi dilegalkan di sejumlah negara Eropa dan bisa dipromosikan lewat online, penghasilan bisnis prostitusi di Eropa mencapai Rp250 triliun per tahun.

Salah seorang PSK-nya bernama Paige Ashley (PSK kelas atas di Inggris) mengaku, setelah 6 tahun menggeluti profesinya, berhasil menabung 4,2 miliar, punya rumah mewah di London Utara, 1 mobil sport, dan berkeliling dunia; karena lewat jasa online, pemelacur atau pemakai jasanya berasal dari berbagai negara. Dan ia mengaku, kekayaannya itu diperoleh setelah melayani lebih dari 500 laki-laki.

Jadi tergambarkan, di dunia prostitusi ada unsur transaksi—yang dalam lagu Gadis Malam – Java Jive disebutkan sebagai “transaksi haram”. Dan lahirnya transaksi berarti tidak cuma satu pihak, namun melibatkan sejumlah pihak. Tak cuma antar-PSK dengan pengguna jasanya, tapi juga muncikari dengan berbagai sebutannya.

Jadi, kalau kita hanya menyoroti satu sisi (satu pihak), kita hanya akan terjebak dalam dunia sensasi tanpa solusi. Kalau mau jujur mengadili, adili semuanya. Dalam kasus Ashley, misalnya, kalau mau adili Ashley dan perempuan-perempuan PSK lainnya, adili juga paling sedikit 500 pembeli jasanya, yang mungkin selama ini adalah kalangan-kalangan terhormat seperti digambarkan oleh Pak Pieter tadi.

Masih berkaitan dengan hal ini, kembali ke Peige Ashley, apakah ia bahagia?

Sebelum menjawab ini ia berujar, “Pekerjaan saya membuktikan, jangan percaya pria! Jangan percaya siapa pun sepanjang mereka semua masih dikendalikan oleh benda yang berada di antara dua kakinya, bukan dikendalikan oleh hati dan pikirannya.” Dan katanya jujur, “Saya tidak akan mengatakan saya bahagia.” Dia ingin mengatakan, ia tidak bahagia.

Nah, dalam hal apa pun—melacurkan diri, melacurkan posisi, melacurkan jabatan, atau melacurkan profesi—ingat satu hal: “Lebih baik berletih-lelah asal masih di jalan Allah, daripada bermegah-mewah tapi meniti jalan yang salah.” (Maman Suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter