Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 08 September 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 8 September 2015 (Indonesia Lawan Korupsi)

Kang Maman Indonesia Lawan Korupsi

Panelis rupanya sepakat, sosok yang paling pantas menjadi pemimpin KPK adalah seperti Manusia Setengah Dewa dalam lirik lagu Iwan Fals:

“Walau hidup (rakyat) adalah permainan
Walau hidup (rakyat) adalah hiburan
Tetapi (rakyat) tak mau dipermainkan
Dan (rakyat) juga bukan hiburan”

Rakyat ingin orang yang bermoral, berakhlak, dan orang yang mampu tegakkan hukum setegak-tegaknya, adil dan tegas, tak pandang bulu.

Juga diingatkan panelis, yang menyelamatkan pemimpin dan kepemimpinan itu adalah keadilannya, dan yang menjurumuskannya adalah kezalimannya. Dan yang kerap dilupakan, pemimpin adalah khadimul ummah; pelayan umat, bukan sosok yang minta dilayani.

Juga ditegaskan tadi, kepemimpinan di KPK bersifat kolektif kolegial. Dan KPK itu ibarat sebuah orkestrasi, bukan penampilan solo pimpinan-pimpinan semata. Jadi, jangan berpikir untuk jalan sendiri dan menonjol sendiri.

Kuncinya: Jika kamu cuma ingin berjalan cepat namun singkat, maka berjalanlah sendirian. Tetapi jika kamu ingin berjalan jauh, berjalanlah bergandengan tangan bersama-sama.

Ingat, KPK: Kolektif Pasti Kuat; Kerja sendiri-sendiri Pasti Keropos.

Dan terakhir, jangan pernah lupakan satu segmen acara malam ini, yang jadi inti pesan semua panelis: “Sampai kapan pun, ILK: INDONESIA LAWAN KORUPSI!” (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter