Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 21 Juli 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 21 Juli 2015 (Asyiknya Mudik Lebaran)

Kang Maman Asyiknya Mudik Lebaran

Hidup adalah perjalanan menuju pulang. Dan mudik, bisa dijadikan sebagai exercise (sebagai latihan pulang ke rahmatullah; pulang kembali ke surga Ilahi), yang di dunia disimbolkan sebagai pulang ke rumah ibu; ke pangkuan bunda; ke tanah lahir; ke kampung halaman. Dan bekal yang dibawa pulang mesti sama seperti bekal untuk bertemu Ilahi kelak, yakni sebuah kebahagiaan yang membuncah karena rindu; karena kangen dan cinta kepada ibu, kepada keluarga. Rindu dan kangen dan cinta kepada zat pemilik pulang: Ilahi Rabbi.

Dengan cinta-Nya dan cinta kepada-Nya, maka mudik (latihan perjalanan pulang dan kembali) tentu menjadi kenikmatan yang indah. Jangan dirusak dengan sikap ugal-ugalan di jalanan, tidak mau antre dan teratur di jalanan hingga membahayakan diri dan sesama. Berkendaralah dengan hati dan cinta, tebar cinta, jangan tebar mara bahaya.

Dan, saudaraku, setelah pulang ke rumah rohani, kembali fitri (kembali suci), juga telah menjalani latihan mudik dan kembali ke rumah Ilahi, teruslah menjaga kesucian diri. Dan kodrat kemanusiaan kita sebagai rahmat buat alam semesta; menjadi cahaya bagi sesama.

Ingat, silaturahmi bukan cuma setahun sekali, tetapi sepanjang hari—setiap hari. Dan kuncinya satu, disitir oleh Ronal tadi, seperti lirik lagu Dewa 19: Cinta 'kan membawamu kembali di sini dan di sana kelak. 

Selamat mudik kembali. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter