Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 15 Juni 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 15 Juni 2015 (Perempuan Selalu Benar)

Kang Maman – Perempuan Selalu Benar

[1] Kalau cowok main dengan temannya, ceweknya ngambek. Kalau cewek dilarang main dengan temannya, cowoknya akan dituduh posesif (keterlaluan).

[2] Kalau cowok ungkit-ungkit masa lalu, ceweknya akan mutusin. Kalau cewek yang ungkit masa lalu, cowoknya diminta harus pengertian.

[3] Kalau cowok lupa, itu salah cowok, kenapa teledor. Kalau cewek yang lupa, itu juga salah cowoknya, kenapa tidak ngingetin.

[4] Kalau cowok diselingkuhi, wajar, “Siapa yang suruh jelek,” kata ceweknya. Tapi kalau cewek diselingkuhi, cewek akan bilang, “Semua cowok memang sama aja! [Berengsek] semua.”

Jadi, pokoknya, pasal satu: Perempuan selalu benar. Pasal dua: Kalau pria benar, perempuan pasti lebih benar. Pasal tiga: Kalau perempuan salah, pria pasti lebih salah.

Faktanya, tidaklah demikian. Karena benar dan salah bukan persoalan jenis kelamin, tapi persoalan perbuatan dan kelakuan.

Kunci hubungan pria dan perempuan adalah: Jadilah merasa dibutuhkan sebagai bagian dari kebutuhan. Perempuan dan laki-laki saling membutuhkan dalam kesetaraan dan keberimbangan.

Terlepas dari semua itu, sebagai lelaki, aku ingin mengucapkan kepada perempuanku sebagaimana pernah diucapkan B.J. Habibie kepada almarhumah istrinya. Habibie bilang begini:

“Orang-orang mengira akulah kekasih yang baik bagimu sayang, tanpa orang-orang itu sadari bahwa yang sebenarnya kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.”

Jadi, daripada merasa paling benar, lebih baik saling mengisi dan saling menyempurnakan. (Maman Suherman)
Share:

2 komentar:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter