Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 07 April 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 7 April 2015 (Mencari Rezeki di Negeri Orang)

Kang Maman Mencari Rezeki di Negeri Orang

Menyimak pembicaraan dari awal, langsung teringat Qur’an surah Hūd ayat 6 yang bunyinya, “Dan tidak satu pun makhluk yang bergerak dan bernyawa di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia (Allah) mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Dan semua sudah tertulis dalam kitab yang nyata (di Lauhul Mahfuzh).”

Jadi, rezeki yang telah ditulis untuk kita pasti akan sampai ke kita. Tidak mungkin satu suap makanan yang sudah menjadi jatah kita akan masuk ke mulut orang lain. Dan, seseorang tidak akan pernah meninggal jika masih ada satu butir nasi saja yang menjadi jatahnya yang belum dia makan.

Dan rezeki itu—baik rezeki yang bersifat hati (berupa ilmu dan amal) maupun rezeki badan—tidak dibatasi oleh ruang, tidak dibatasi oleh batas negara. Ia tersebar di mana saja, di dalam maupun di luar negeri.

Dan terakhir: Jika negeri ini diibaratkan pohon rimbun yang maha besar, daripada melekat dan berada di dalamnya tapi hanya menjadi rayap dan benalu yang menggerogoti dan mengisap, lebih baik berada di luar menjadi udara, tanah, dan air yang membuat pepohonan menjadi terus tumbuh dan rimbun. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter