Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 16 Maret 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 16 Maret 2015 (Handphone-ku Hidupku)

Kang Maman Handphone-ku Hidupku

Seorang pengamat spiritual bilang seperti ini, dan disinggung dengan bagus oleh Fitri Tropica tadi, “Tanpa disadari, gadget yang memancarkan radiasi elektromagnetik di rumah kita, akan menyedot semua prana (energi kehidupan) kita.” Dan kalau kita terlalu banyak berhubungan dengan benda-benda yang membawa energi elektromagnetik tersebut, maka energi keilahian dalam diri kita akan habis. Makanya orang-orang jadi mudah marah, mudah jahat, dan energi negatifnya akan keluar. Jagung saja bisa meledak menjadi popcorn. Itu poin yang pertama.

Jadi, lepaskan diri dari kecanduan gadget. Kata Elly Risman, seorang psikolog, yang tadi dikutip oleh Cak Lontong dengan tepat, “Hanya orang yang punya self control (pengendalian diri), akan bisa mengatur diri untuk menggunakan gadget seperlunya saja.”

Jadi, diet gadget adalah satu keharusan karena apa pun, kata Cak Lontong lagi, “Meski gadget berembel-embel kata ‘smart’, tetap dia tidak punya hati dan tetap benda mati.” Jika kehidupan selalu tergantung pada benda mati, hatimu pun—cepat atau lambat—akan mati.

Poin terakhir, dari semua teman-teman tadi: Daripada tergantung gila-gilaan pada telepon di genggaman, lebih baik genggam tangan dan hati orang tersayang, dan lebih baik tengadahkan tangan dan bergantung hanya kepada Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan, lebih baik kehilangan handphone. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter