Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Rabu, 11 Maret 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 10 Maret 2015 (Rock 90's Bukan untuk Dikenang)

Kang Maman Rock 90's Bukan untuk Dikenang

Rock adalah produk dialog antar-budaya. Musik kaum putih antara Amerika, berpadu dengan musik Afro-Amerika, dan ditambah dengan musik pengiring tarian rakyat Irlandia yang sangat melodius. Dan asal kita ketahui saja bahwa di tahun 1950-an, di Eropa (khususnya di Belanda), dikenal istilah ‘Indorock’ (Indonesia rock). Dan itu, yang membawakannya adalah Tielman Brothers; empat orang bersaudara: Andy [Tielman], Reggy [Tielman], Ponthon [Tielman], dan Loulou [Tielman], yang ayahnya Herman Tielman adalah orang Kupang dari Indonesia. Dan dia dianggap grup rock yang jauh lebih dahulu dibanding The Beatles sekalipun.

Dan Andy [Tielman], adalah orang pertama yang memainkan gitar dengan menggunakan gigi, dengan memainkan gitar di belakang kepala atau di belakang badan, jauh sebelum Jimmy Hendrix, Jimmy Page, dan Ritchie Blackmore. Jadi, rock bukan barang asing di Indonesia. Jika dibuka ruang dialog, rock akan kembali jaya di Indonesia.

Keberagaman itu indah, selera beragam itu indah, jangan paksakan untuk seragam jika kita masih ingin melihat indahnya pelangi; warna-warni pelangi musik Indonesia. Jadi, let’s rock, teruslah menggelinding! (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter