Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Jumat, 20 Februari 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 20 Februari 2015 (Anak Mami)

Kang Maman – Anak Mami

Tubuh manusia itu hanya bisa tahan sampai dengan 45 del atau 45 unit rasa sakit. Tapi saat seorang ibu melahirkan, itu tubuhnya sampai merasakan 57 del (unit) rasa sakit. Itu seperti merasakan 22 tulangnya patah dalam waktu bersamaan.

Jadi, bisa kita bayangkan rasa sakit karena cintanya ibu untuk melahirkan kita. Sehingga pantaslah kalau ada anak yang menjadi ‘anak ibu’, atau menjadi anak ‘bapak’ karena melihat bapaknya sampai terbungkuk, tulangnya sampai patah untuk membesarkan.

Kendati demikian, semua sepakat bahwa pertentangan antara anak dan orang tua bisa saja terjadi. Lalu bagaimana harus bersikap, tadi disebut oleh Ust. Wijayanto (kalau nggak salah dasarnya dari Qur’an surah Lukman): Sekalipun kita berbeda sangat mendasar, bahkan perbedaan agama sekalipun, kita harus memperlakukan orang tua kita dengan cara yang makruf (dengan cara yang baik). Itu poin pertama.

Poin kedua, yakinlah bahwa pilihan orang tua kadang berbeda karena dia tidak mau anak yang dilahirkan dengan penuh perjuangan itu ketika keluar rumah tergelincir, terluka, atau sakit. Tetapi di sisi lain, orang tua juga harus sadar bahwa jangan sampai “memborgol” kedua kaki anak ketika hendak keluar. Jadi, tetap harus ada jalan tengah di situ.

Nah, terlepas dari itu, jika perbedaan tetap ada—tadi ditekankan lagi—jangan sampai cinta itu dilukai dengan kata-kata kasar dan sumpah serapah karena kata-kata itu mengandung energi doa. Jangan sampai doa menjadi hambatan dan melukai kita.

Terakhir, kita harus tetap ingat, anak ke surga, salah satu kuncinya adalah doa orang tua. Dan sebaliknya, doa anak adalah salah satu dari tiga pahala yang tidak putus untuk ibunya [dan kedua orang tua] meski karena kematian. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter