Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 23 Februari 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 23 Februari 2015 (Mundurnya Moralitas)

Kang Maman Mundurnya Moralitas

Dari beberapa perbincangan, kita dapatkan beberapa poin. ‘MORAL’, moral itu tidak cuma sebatas oral; tidak sebatas ucapan atau lisan, tapi satunya kata dengan perbuatan baik. Anak sebagai orang yang akan kita didik, dan orang tua sebagai pendidik utama, tidak cukup dengan memberikan ucapan, tapi dia harus memberikan contoh dan teladan yang baik. Itu poin pertama yang kita dapat.

Yang kedua, betul kata Ronal tadi, “Teknologi kita yang dapatkan, kita yang ciptakan, kita dong yang kendalikan. Jangan sebaliknya.” Karena kalau TEKNOLOGI yang mengendalikan kita, moral kita bisa menjadi nol, bahkan minus. Dan justru kalau kita yang mengendalikan, maka teknologi akan memberikan kita ‘logos’; memberikan kita ilmu.

Orang yang berilmu adalah orang tahu antara baik dan buruk, tahu mana yang salah dan mana yang benar, bukan orang yang mencari pembenaran terhadap hal yang salah dan hal yang buruk.

Dan buat Okky dan yang belum menikah: Daripada ciuman, lebih baik KISS; kuatkan iman dan sebarkan salam (perdamaian). (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter