Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 26 Januari 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 26 Januari 2015 (First Impression)

Kang Maman First Impression

Saking pentingnya ‘first impression’, sampai dipelajari secara khusus, dan banyak yang mau mempelajarinya. Ada 4 kunci kesan pertama dalam ilmu pengetahuan:

[1] Semua hal dalam 8 detik pertama saat kamu bertemu dengan seseorang harus penuh kesan.

Yang kedua, menurut penelitian lagi: Masuklah melalui sisi sebelah kanan orang yang akan kita kesankan itu karena otak kanan meresponnya dari segi positif jika dibandingkan masuk dari sisi kiri.

Yang ketiga: Selalu salaman dengan genggaman yang kuat. Itu menunjukkan rasa percaya diri yang besar.

Dan yang keempat: Pandang mata lawan bicara Anda lekat-lekat, jangan lepaskan barang sedetik pun—selama 8 detik.

Tetapi, siapa bilang first impression itu segalanya?

Berdasarkan penelitian dari Tim Sanders, seorang motivasional dan penulis buku The Likeability Factor, ditemukan: Jangan bergantung hanya pada pandangan pertama. Ada hal lain yang lebih penting untuk membentuk persepsi seseorang, yakni ‘second impression’ alias ‘kesan kedua’. Itu karena jika pertemuan pertama berjalan baik, kesan kedua akan semakin sulit karena ekspektasi yang semakin meningkat.

Ketika pertemuan kedua tidak berlangsung sebaik yang pertama, orang akan merasakan kehangatan yang terbentuk di awal langsung mendingin, dan sulit untuk dilanjutkan ke pertemuan ketiga.

Dan yang terakhir, dalam hal cinta—entah pada pandangan pertama, berikutnya, atau selanjutnya—harus selalu diingat: Jatuh cinta itu pakai perasaan, mempertahankannya pakai penghasilan dan kesetiaan.

Dan ketuk orang di pandangan pertama dengan ikhlas, maka kamu akan tekuk mereka di pandangan berikutnya. Tapi jika kamu ketuk dengan dusta, kamu akan dikutuk di pertemuan selanjutnya. (Maman Suherman)

***

“Seorang pria berharap pandangan pertamanya menemukan cinta pertama seorang wanita. Sedangkan pandangan pertama seorang wanita, berharap dipertemukan dengan cinta terakhir seorang pria.” – Jarwo Kwat #JarwoQuote
Share:

1 komentar:

  1. Hi kak,

    Perkenalkan saya merlyn dari situs HL8 ingin menawarkan kerjasama dalam bentuk program affiliasi dimana anda bisa mendapatkan keuntungan komisi 40% flat dari kami setiap bulannya, Apabila anda tertarik silahkan hubungi kami di affiliate[a]hl8asia .com atau fb saya.

    Terima kasih atas perhatiannya

    merlyn

    BalasHapus

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter