Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Jumat, 23 Januari 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 23 Januari 2015 (Jujur Salah, Bohong Bikin Masalah)

Kang Maman – Jujur Salah, Bohong Bikin Masalah

Ada 4 poin yang tercatat:

Pertama: Jika ingin mengerti keburukan sifat dusta dari diri sendiri, maka perhatikan kebohongan orang lain, niscaya Anda akan membencinya, merendahkan dan mengecamnya. Begitulah kedudukan orang yang berdusta, yang melakukan suatu yang tidak terpuji, dan melakukan salah satu ciri kemunafikan, yakni jika berkata, ia berbohong.

Tadi Pak Qomar di segmen ke-4 mengutip apa yang pernah diucapkan oleh Ibnu Mas‘ud radhiallahu ‘anhu, “Suatu saat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ‘Sesungguhnya jujur itu menunjukkan kebaikan, sedangkan kebaikan menuntun menuju surga. Sungguh, seseorang yang membiasakan jujur, niscaya dicatat di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Dan sebaliknya, sesungguhnya dusta itu menunjukkan kepada kemungkaran, sedangkan kemungkaran menjerumuskan ke neraka. Sungguh, orang yang selalu berdusta akan dicatat sebagai pendusta.’” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Jadi, poin ketiga: Pada hakikatnya, jujurlah, dan jangan perlakukan orang seperti kebanyakan orang memperlakukan bendera; seolah-olah dipuja, dihormati, lalu ditarik ulur, kemudian ditinggalkan sendiri, kepanasan sendiri, kehujanan sendiri, merana sendiri, hingga lecek dan warnanya meluntur.

Dan terakhir: Cinta pun bisa berdusta. Tapi jika yang engkau miliki adalah cinta sejati, maka semua bisa diatasi. Jika ada cinta sejati yang mewarnai hidupmu, kamu pun tak akan pernah mengkhianati siapa pun dengan berdusta. Tersirat dalam kalimat Fitrop [Fitri Tropica], “Lebih baik ditampar oleh kejujuran, daripada dikecup oleh kebohongan.” (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter