Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Kamis, 22 Januari 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 22 Januari 2015 (Jual Beli Tuyul)

Kang Maman Jual Beli Tuyul

Ada kata-kata bijak kuno: “Orang benar, bertunas seperti pohon kurma.” Dengan kondisi tanah kering, gersang, tandus, dan kerap dihantam badai gurun yang dahsyat, hanya pohon kurma yang bisa bertahan hidup. Itu karena orang tanam biji kurma ke dalam lubang pasir, lalu ditutup dengan batu untuk memaksa pohon kurma berjuang tumbuh ke atas. Justru karena alami tekanan, membuat pertumbuhan akar ke dalam tanah menjadi maksimal. Dan setelah akarnya kuat, barulah biji pohon kurma tumbuh ke atas, bahkan bisa menggulingkan batu yang menekannya.

Ditekan dari atas supaya bisa mengakar kuat ke bawah, bukankah itu prinsip kehidupan yang luar biasa? Begitulah Tuhan kerap mengizinkan tekanan hidup datang. Bukan untuk lemahkan dan hancurkan kita, tapi untuk membuat kita berakar makin kuat, yang pada waktunya mampu menjebol “batu masalah” yang selama ini menekan kita. Dan kita pun keluar jadi pemenang kehidupan.

Tuhan mendesain kita seperti pohon kurma dengan indah dan begitu tangguh. Mengapa kita mesti mengandalkan rezeki pada makhluk kecil bernama ‘tuyul’, yang jika dimasukkan ke dalam botol saja tidak mampu keluar karena tidak mampu mendorong tutup botol itu?

Jadi, cecaplah manisnya buah kurma; buah kehidupan dari hasil perjuangan sendiri, dan campakkan tuyul yang hadir untuk sesatkan dan lemahkan iman di hatimu! (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter