Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Rabu, 21 Januari 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 21 Januari 2015 (Sudah Terlalu Lama Sendiri)

Kang Maman Sudah Terlalu Lama Sendiri

Oryza sativa adalah nama latin dari padi. “Hidup ini penuh berkah, jangan dirusak dengan keluh-kesah,” kata Fitrop [Fitri Tropica]. Jika lelah menunggu, ikhlaskan. Karena ikhlas itu bukan demi orang lain, tapi demi melindungi diri sendiri dan demi kebaikan sendiri. Matahari toh tetap sendiri selama 4,57 miliar tahun, dan masih tetap bisa bersinar menyinari dunia—tak pernah menagis. Cuma ingat, hati akan punya naluri tak terbantahkan untuk mencari pasangannya.

Gelap tak akan bisa membawa kita keluar dari kegelapan; hanya cahaya yang dapat melakukannya. Benci tak dapat membuat kita keluar dari kebencian; hanya cinta yang dapat melakukannya. Demikian juga dengan kesendirian; tak bakal membuat kita keluar dari kesendirian itu, hanya keinginan untuk mencinta dan menjadi kita yang dapat melakukannya. Kecuali kalau kata ‘kita’ itu didefinisikan sebagai: Yang, kau dan aku tak 'kan pernah menjadi.

Namun walau sendiri, jadilah berguna. Jadilah cahaya; walau tak tersentuh, tapi selalu menerangi. Jadilah angin; walau tak berwujud, tapi selalu memberi kesejukan. Dan jadilah teman sejati; walau tak bersama menjalani hidup dan menjalani hari, tapi selalu ingat dalam doa. Dan selalu ingat: The eagle flies alone, elang selalu terbang sendiri. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter