Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Jumat, 16 Januari 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 16 Januari 2015 (Kok Belum Nikah?)

Kang Maman Kok Belum Nikah?

Menikah bukan akhir, justru awal perjalanan panjang untuk mengayuh biduk berdua. Tidak sendiri lagi di tengah samudra kehidupan yang kadang tenang menghanyutkan, namun tak jarang penuh debur gelombang yang mengombang-ambing.

Jika belum penuhi persyaratan, ya jangan dipaksakan hanya demi menyenangkan mata orang. Toh, sendiri bisa jadi lebih baik asal bahagia, daripada berdua tapi penuh derita dan siksaan. Tapi juga jangan karena terus-terusan beralasan belum siap, lalu tidak menikah. Karena ada janji Tuhan di dalamnya, sesuai dengan sabda Rasul, “Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian di antaramu. Sesungguhnya Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka.” Jadi, jangan takut miskin karena nikah!

Jika jodoh telah mengetuk pintu hatimu, buka, sambut, dan terimalah. Lalu berakit-rakit ke penghulu, berenang-renang ke pelaminan. Berjuang teguh tegakkan janji setia yang telah diakadkan dan getarkan arasy Allah, demi mencapai pantai Samawa (sakinah, mawadah, wa rahmah); penuh damai, bertabur cinta, dan kasih sayang, dalam bingkai kelembutan, dekap kasih dan penuh cinta dari karunia Ilahi.

Teringat sabdamu ya Rasul—tadi disampaikan secara tersirat oleh Ust. Maulana—“Sesungguhnya apabila seorang suami memandang istrinya dengan kasih sayang, dan istrinya juga memandang suaminya dengan kasih sayang, maka Allah akan memandang keduanya dengan pandangan kasih dan sayang. Dan apabila seorang suami memegangi jemari istrinya dengan kasih sayang, maka berjatuhanlah dosa-dosa dari segala jemari keduanya.”

Dan buat teman-teman yang masih menunda nikah, padahal sebenarnya sudah penuhi persyaratan, pertimbangkan ajakan singkat ini: Mblo, menikahlah! Jadi mantan atau manten, naik ke pelaminan atau cuma lamunan, beda tipis. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter