Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Kamis, 04 Desember 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 4 Desember 2014 (Peraturan Baru untuk PNS)

Kang Maman – Peraturan Baru untuk PNS

Kata kunci sebenarnya: “Makanlah apa yang menjadi hakmu. Jangan masukkan ke dalam kantongmu atau ke dalam perutmu, apa pun yang bukan hakmu”—siapa pun kamu, PNS atau bukan.

Soal penegakan aturan, negeri ini dikenal sebagai pemilik dan pembuat peraturan yang teramat banyak dan baik-baik, masalahnya pada penerapannya. Jika ada yang berniat mau melaksanakan peraturan dengan baik, kita dukung. Jika cuma lips service, kita ingatkan, kritisi, bahkan jewer kalau tak dijalankan atau hanya sekadar pencitraan. Dan jika dilanggar, kita mesti tegas untuk memintanya dibawa ke jalur hukum.

Pagi ini, koran-koran memberitakan tentang tujuh PNS di lingkup pemerintahan Sulawesi Tenggara yang dipecat secara tidak hormat karena telah melakukan kesalahan yang tidak dapat ditoleransi. Enam diturunkan pangkat, satu pemberhentian sementara, satu lagi pembebasan jabatan. Itu contohnya.

Tetapi di balik fenomena itu, kami sangat percaya, masih banyak PNS yang baik. Sebagaimana saya juga percaya, kita juga percaya, ada usahawan atau non-PNS yang culas. Dan, prinsipnya sama: “Kebaikan di mana saja akan berbuah kebaikan, kejahatan akan berbuah kejahatan.” Dan terhadap berbagai peraturan, percayalah, niat baik tidak pernah bisa dikalahkan oleh niat jahat. Ujiannya cuma satu: kesabaran.

Dan terakhir, untuk sahabat-sahabat kami para PNS, yang diakhir 2013 berjumlah 4.467.982 orang: Jadilah abdi negara panutan, jangan jadi beban! (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter