Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 25 Oktober 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) Weekend 25 Oktober 2014 (Ilfeel bikin Cinta Jadi Secuil)

Kang Maman Ilfeel bikin Cinta Jadi Secuil

Perasaan muak atau kerap disebut ‘ilfeel’, bisa saja muncul dan terjadi, serta dialami oleh siapa pun. Karena, betul kata kunci dari Cak Lontong, “Tidak ada manusia yang sempurna, baik yang ilfeel, maupun yang di-ilfeeli.” Dan biasanya, ketidaksempurnaan itu semakin jelas terlihat jika hubungan semakin dekat. 

Ilang feeling, bisa karena hal-hal sederhana. Dan justru, yang paling nikmat di dunia, seperti: Ngupil sambil merem melek, ngupil sembarangansampe ketombean, bau badan, mulut bau kaki, hingga “benturan kebudayaan atau kebiasaan,” kata Cak Lontong, juga perilaku jayus, hanya peduli diri sendiri, hingga kebiasaan buruk: suka berbohong tiada henti.

Karena itu, ajakan yang tersirat dari teman-teman panelis di sini adalah:

“Berhentilah untuk sedikit-sedikit ilang rasa pada orang lain, dan berupayalah untuk menghilangkan sisi jorok dan buruk yang membuat orang ilang rasa kepada kita.”

Orang yang terlalu sering ilfeel atau sering di-ilfeeli, seperti kata Fitrop [Fitri Tropica], “Ibarat salah masukin kode; tiga kali saja, maka kartu langsung ter-block. Yang bisa berakibat kita menderita penyakit ‘sendi akut’, alias ‘sendirian dan berstatus waiting list berkepanjangan’.”

Jadi, mari menjadi manusia yang tidak sedikit-sedikit ilang rasa, cobalah berempati pada titik tertentu, berani untuk terus terang, saling mengingatkan mengenai sebab-musabab hilangnya rasa kepada pasangan.

Jika cinta; jika sayang, berterus teranglah agar hilang rasa tak berubah menjadi hilang harga diri! (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter