Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 27 Oktober 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 27 Oktober 2014 (Bintangku-Bintangmu)

Kang Maman Bintangku-Bintangmu

Semua orang ingin masa depannya baik. Karenanya, banyak cara dipakai untuk meneropongnya. Sejak abad ke-16, orang sudah mengenal ramalan kartu tarot. Lalu, ada yang meneropong berdasarkan bulan kelahiran yang disebut horoskop, ramalan yang menggunakan zodiak atau rasi bintang; di mana para astrolog temukan 12 rasi yang dalam bahasa Yunani disebut zodiacos cyclos atau lingkaran hewan. 

Tapi, Mbak Mike sendiri mengakui, “Hati dan cinta tak bisa dibatasi oleh zodiak; tak bisa dikurung oleh lingkaran hewan.”

Dan yang pasti, apa pun bintangmu: Jika kamu tidak belajar mencintai diri sendiri penuh dan tulus, kamu pun tidak akan dicintai.

Cinta adalah alasan. Cinta adalah tujuan tak berlabel, dan tak berdefinisi. Cinta adalah cinta, apa adanya, murni, dan sederhana. Tetapi meski sederhana, harus diingat: Agar sutra bisa terjalin, ulat sutra harus mati. Pepatah lama pun abadi: “Di mana ada cinta, pasti akan ada sakit hati,” apa pun bintangmu, apa pun bintang pasanganmu.

Seorang bidan paham betul: Ketika tiada rasa sakit, jalan bagi sang bayi tak dapat terbuka, dan sang ibu tak dapat melahirkan. Demikian juga agar diri baru dapat lahir, rintangan itu perlu—apa pun bintangmu. Sama halnya seperti tanah liat, harus melalui panas hebat untuk menjadi kuat.

Cinta hanya dapat disempurnakan melalui rasa sakit—apa pun bintangmu.

Tetapi ingat: Sebelum sampai ke sana, sebelum tiba di penyatuan hati dan jiwa, tanamkan di kuping dan hatimu apa yang diucapkan Fitrop [Fitri Tropica]:

“Apa pun bintangmu, perjalanan cinta harus sampai pada satu tantangan. Perjalanan cinta harus ditanyakan kepada diri sendiri dan pasangan: halalkan, atau tinggalkan?” (Maman Suherman) 

***

Selamat ulang tahun untuk ILK (Indonesia Lawak Klub) yang ke-1 ...
Semoga panjang umur, dan tetaplah menjadi acara yang menghibur sekaligus memberikan manfaat bagi seluruh rakyat INDONESIA, dari Sabang sampai Merauke..!! :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter