Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 21 Oktober 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 21 Oktober 2014 (Pemerintahan Baru, Harapan Baru)

Kang Maman Pemerintahan Baru, Harapan Baru

Tokoh bangsa kita, Kasman Singodimedjo, pernah berujar kepada Haji Agus Salim, “Jalan pemimpin bukan jalan yang mudah. Memimpin adalah menderita.” Itu harus disadari betul oleh Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla dan jajarannya.

Bayangkan saja, belum apa-apa, belum bekerja, menurut media, pemerintah sudah harus mewariskan utang Rp108 triliun yang jatuh tempo dan harus dibayar tahun depan.

Jadi, wujudkan kata ‘BEKERJA’, ‘AYO BEKERJA’, seperti yang sering Bapak dengungkan selama ini, dan diucapkan oleh teman-teman malam ini.

Kami juga berharap, Bapak mendengar kata Fitrop [Fitri Tropica] tadi, “Rumah adalah tempat di mana hati berada.” Jadi, selalulah berumah di hati rakyat, berpihak pada rakyat, demi dan untuk rakyat, dan mau bekerja keras mewujudkan harapan rakyat. “Karena pemimpin”, kata Pak Hamdi Muluk, “bukan hanya banyak bicara atau sekadar pencitraan.” Agar kelak di akhir masa jabatanmu, kami melepaskan kamu dengan penuh penghormatan. Dan, supaya kita tidak menjadi apa yang dikatakan Kahlil Gibran:

“...
Kasihan bangsa yang menyambut penguasa barunya
dengan trompet kehormatan
namun melepasnya dengan cacian
hanya untuk menyambut penguasa baru lain
dengan trompet lagi
...”

Selamat bekerja dan bekerja keras, dan ingat kata Cak Lontong, “Presiden yang baik itu yang menjalankan amanah dengan pas, jangan pas-pasan.” Kalau kerjanya cuma pas-pasan, kata Fitrop, “Anda akan bikin rakyat gondok.” Juga ingat lirik Bimbo, “Pemimpin yang layak diberi selamat itu adalah pemimpin yang rakyatnya makmur terjamin, bukan pemimpin yang memperkaya diri sendiri, keluarga, atau kelompoknya semata.”

Jadi, bekerja dan bersihlah! (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter