Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 23 September 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 23 September 2014 (Selebritis Berbisnis)

Kang Maman Selebritis Berbisnis

“Jangan letakkan telur-telurmu dalam satu tempat (Don't put all your egs in one basket).” Itu pepatah klasik yang lebih baik kita dengar mumpung kita lagi mampu (tentu dengan prinsip kehati-hatian) daripada kita hanya mendengar cerita seniman yang terpuruk dalam penderitaan karena kemiskinan akibat berfoya-foya, dan membuang percuma rezeki yang didapatkannya saat sukses.

Meletakkan telur pada beberapa keranjang, berinvestasi pada beberapa bidang usaha, juga makin bermanfaat jika itu bisa membantu orang lain mendapatkan pekerjaan. Karena harta bukan dilihat dari jumlahnya, tapi dari seberapa banyak ia juga bermanfaat untuk orang lain.

Dan, tadi diingatkan oleh Cak Lontong secara tersirat untuk, “menjalani hari demi hari dan hargai waktu.” Jadi, manfaatkan olehmu 5 perkara sebelum datangnya 5 perkara: Masa mudamu sebelum tuamu; masa sehatmu sebelum sakitmu; masa kayamu sebelum fakirmu; masa luangmu sebelum masa sibukmu; dan, hidupmu sebelum matimu.

Jadi, konklusinya, manfaatkan masa kayamu sebelum miskinmu; berusaha selagi berpunya agar saat tak lagi berjaya, tidak jatuh terjungkal dan menderita. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter