Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Rabu, 24 September 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 24 September 2014 (Flora dan Fauna)

Kang Maman Flora dan Fauna

Profesor Hidesaburō Ueno yang sudah tua, hidup sendiri di Shibuya. Ia hanya ditemani seekor anjing. Setiap hari ke mana pun pergi, anjing itu selalu menemani—termasuk ketika dia pergi mengajar dan berhenti di stasiun kereta, anjingnya selalu mengantar setiap pagi, dan setiap pukul 3 sore langsung menjemputnya. Begitu setiap hari.

Sampai pada satu hari, Profesor tidak pernah lagi pulang. Ternyata dia meninggal karena jantung, dan dimakamkan di kota lain. Tapi anjing itu tidak pernah pergi dari stasiun, dan menunggunya selama 9 tahun.

Hingga pada satu hari, anjing itu ditemukan oleh penduduk Shibuya dalam keadaan sudah meninggal, dan untuk penghormatan atas kesetiaannya, dibuatkanlah patung perunggu anjing di kota Shibuya—yang sekarang tamannya dijadikan sebagai tempat untuk janji bertemu untuk satu kesetiaan. Itu anjing yang disebut Hachikō, dan difilmkan di Hachiko: A Dog’s Tale.

Juga, seekor kucing bernama Karim, yang menyeberang dari Uzbekistan ke Rusia 3.218 kilometer selama 2 tahun untuk menemui tuannya.

Jadi, benar kata teman-teman panelis tadi, “Pohon, hewan, itu makhluk hidup. Mereka tahu arti kata setia.” Karena agama pun mengajarkan: hewan, pepohonan, bahkan gunung, tak henti bertasbih dengan setia memuji Sang Pencipta.

Jadi, mari sayangi lingkungan dan makhluk seisinya, maka mereka akan menyayangimu.

Kesetiaan akan berbalas kesetiaan, cinta akan berbalas cinta. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter