Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Jumat, 05 September 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 5 September 2014 (Tulus atau Modus)

Kang Maman Tulus atau Modus

Mari sama-sama kita ingat ini satu menit saja ....

Sosok yang tahu 85% persalinan akan alami robekan jalan lahir, pendarahan. 228 ibu meninggal setiap 100.000 persalinan. Tapi, dia tetap berjuang melahirkanmu tanpa pernah meminta kepadamu untuk mengembalikan tubuhnya seperti semula; tak pernah menuntut setetes darah pun yang tumpah saat melahirkanmu untuk diganti olehmu. Juga, sosok lelaki bernama ayah, yang sampai terbungkuk menanggung beban di pundaknya untuk menghidupimu, tapi tak pernah meminta tulangnya diluruskan kembali.

Mungkin sosok-sosok itu masih ada dan terpisah dari rumah, atau mungkin dia sudah berpulang, tapi tak pernah pergi dari hati.

Juga, pernah nggak mengingat teman seperjalanan dalam hidup; teman sekerja yang tidak pernah membiarkanmu sulit sendiri; rela membantumu [dan] berada di sisimu di saat yang baik, juga di saat yang buruk; orang yang bersikap for good times and bad times, i’ll be on your side forever more?

Mengapa kita tak bisa melupakan mereka itu? Karena mereka tulus. Tulus adalah bahasa hati yang selalu membekas di hati.

Dari pembicaraan kita bisa dapatkan:

Modus itu bahasa lidah; mudah dilepeh. Tulus itu bahasa kalbu; selalu dirindu. Modus itu menengadahkan tangan, tetapi tulus itu mengulurkan tangan. (Maman Suherman)

***

“Dalam kata modus itu tidak ada yang namanya rasa tulus. Dalam kata modus hanya ada rasa rakus. Segala sesuatu yang dilakukan dengan tulus akan membuat jiwa kita semakin halus, dan membuat hidup kita berjalan dengan mulus.” Kang Denny (Denny Chandra)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter