Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 21 Juli 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 21 Juli 2014 (Mudik Lebaran)

Kang Maman – Mudik Lebaran

Setelah puasa ditunaikan, salat malam ditegakkan, wirid malam dan siang diuntai, sajadah dihamparkan menghadap rumah Tuhan dengan ikhlas untuk mencapai hari dan hati nan fitri, mudik pun dilakukan. Sebuah festival budaya yang menyertai Idulfitri; napak tilas untuk menyampaikan bakti dan permohonan maaf kepada handai tolan, khususnya orang tua.

Jadikan mudik sebagai ajang silaturahmi, satukan hati nurani, berharap pahala 100.000 kali lipat, dan jangan jadikan sebagai ajang pamer yang malah membangkitkan iri hati, benci, dan dengki. Juga jadikan lebih berguna. Misalnya saja, tahun ini Kementeriaan Perhubungan mengestimasi akan ada 27,9 juta orang mudik. Andai 1 orang saja membawa 1 buku ke kampung halaman, kampung halaman akan tercerdaskan mendapat 27,9 juta buku baru.

Dan untuk pemerintah, PR-nya tidak ringan. Sekadar mengingatkan, sampai hari H+6 Lebaran tahun lalu, kecelakaan mudik berakibat 686 orang meninggal dunia, 1.120 luka berat, [dan] 4.034 luka ringan. Alhamdulillah, tidak ada satu pun kecelakaan kereta api.

Karenanya, mari jadikan mudik sebagai festival hati nurani, jangan sampai berubah menjadi festival menuju mati.

Saudaraku, selamat mudik membawa hati dengan hati-hati, selamat kembali ke kefitrian, tiba dan kembali lagi dengan selamat dan penuh kebahagiaan. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter