Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 19 Juli 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 18 Juli 2014 (Tunjangan Hari Raya)

Kang Maman – Tunjangan Hari Raya

Ada 9 dosa besar, 2 di antaranya berkaitan dengan yang kita bicarakan. Di antaranya, satu, mempekerjakan orang lain tanpa upah. Dalam tradisi jelang hari raya, ada THR [tunjangan hari raya] yang merupakan hak pendapatan pekerja yang wajib dibayarkan pengusaha dan sudah diatur dalam Permenakertrans [Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi] Nomor 4 Tahun '94. Jika pengusaha memberikannya, tak hanya membahagiakan pekerja, tapi seluruh keluarga dan anak-anaknya. Dan, kebahagiaan mereka adalah doa untuk kebahagiaan para pengusaha itu sendiri. Dan dosa besar yang kedua adalah membuat kedua orang tua menangis karena menyaksikan kedurhakaan anaknya. Seperti dipaparkan Mas Jarwo Kwat tadi, “Biasanya THR itu cuma numpang lewat; dari tangan orang tua dan disalurkan untuk menyenangkan anak-anaknya yang berharap baju baru, sepatu baru, di hari raya.” 

Mungkin, sosok itu kini telah terpisah hidup dari kita. Juga mungkin telah tiada. Sosok yang dulu dengan tangan cintanya menyentuh tubuh kecil kita dan dengan suara lembutnya membisikkan ke kuping kita; membangunkan kita untuk bangun makan sahur. Dengan mengeluh dan mata masih tertutup, kita turun dari ranjang dan menuju meja makan, atau digendong olehnya. Lalu, saat didudukkan di kursi makan, kita bukannya langsung makan, tapi malah menjatuhkan lagi kepala di meja, dan tertidur lagi. Lalu datang lagi ibu dan bapak yang mengusap kepala, membangunkan dan menyuapkan makanan itu dengan lembut, dan membimbing kita dalam doa menjalankan puasa; dan itu diulang lagi saat berbuka.

Di Ramadan ini, mari pinta ampunan untuk kedurhakaan kita itu, dan mari beri THR kepadanya [kedua orang tua] berupa doa agar selalu tenggelam dalam lautan cinta Sang Maha Pengasih. Bukankah jika anak Anda meninggal, amalnya terputus kecuali 3 perkara, salah satunya doa anak yang saleh yang mendoakannya?

Jadi, Ramadan ini terdiri 3 bagian, mari doakan agar kedua orang tua kita mendapatkan ketiganya dalam bentuk THR. T: terima rahmat, cinta kasih dari Sang Maha Pencipta; H: himpun dan peroleh magfirah atas pengampunan dari Sang Pengampun; dan R: “rebut” hati Allah untuk dihindarkan dari siksa api neraka.

Ya Allah, berikan THR kepada orang tuaku, tenggelamkan ia dalam samudra cinta-Mu. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter