Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Kamis, 17 Juli 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 17 Juli 2014 (Puasa Anak Remaja)

Kang Maman – Puasa Anak Remaja

Ada 3 kesimpulan. “Puasa Ramadan bukan cuma puasa bodi,” kata Ust. Solmed tadi, tapi juga puasa budi karena bukan sekadar menahan lapar dan dahaga, bukan cuma diet fisik, tapi upaya pencapaian diri; spiritualitas yang suci agar kembali fitri, takwa, dan cahaya.

Kedua, kalau kita bangga dan bersyukur melihat anak kita mampu menguasai bahasa asing, menguasai alat musik, juara dalam olahraga, juara di sekolahnya, mengapa kita tidak bersyukur dan berbangga ketika anak kita sudah mampu menjalankan ibadah keagamaannya dengan baik, termasuk berpuasa karena dialah tabungan akhirat kita? Bukankah amalan yang tak terputus meski kita telah wafat kelak, salah satunya adalah doa anak saleh?

Dan yang terakhir, kami percaya, di antara doa paling mustajab adalah doa orang yang berpuasa dan doa orang tua. Karena itu, sebagai anak, kami mohonkan doamu ibu-bapak kami yang tercinta yang sedang menjalankan puasa Ramadan. Dan sebaliknya, masihkah kita semua mengingat sosok yang mengajarkan kita berpuasa pertama kali ketika kecil dan remaja: ibu dan bapak kita?

Masih ada ataupun mereka sudah berpulang, sudahkah kalian selalu mendoakannya selama Ramadan yang suci ini? ... Percayalah, setiap kata mengandung energi doa, apalagi jika itu doa; energi super; energi cinta untuk meraih cahaya Ilahi. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter