Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 14 Juli 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 14 Juli 2014 (Ngabuburit)

Kang Maman Ngabuburit 

Inti ajaran agama itu adalah akhlak. Sebagaimana kita tahu, Rasulullah diutus Allah ke muka bumi untuk menyempurnakan akhlak. Jika di saat ngabuburit saja kita melakukan perbuatan yang bertolak belakang dengan upaya menyempurnakan akhlak, malah meruntuhkan akhlak, maka puasa kita hanya mendapatkan lapar dan dahaga.

Jadi, isilah ngabuburit dengan bermanfaat. Bukankah Ramadan adalah bulan pertama kali diturunkannya Al-Qur’an (Nuzulul Qur’an)? Ayat yang pertama jelas: iqra’.

Ramadan adalah bulan ilmu. Jadikan ngabuburit dengan prioritas utama adalah mendalami ilmu karena ilmu lebih dari segala-galanya. Ilmu yang bermanfaat akan menyelamatkan kita nanti di akhirat.

Dan terakhir, apa pun tradisi yang mengiringi dan paralel dengan ibadah di bulan Ramadan, hendaknya menuntun kita kepada satu hal: menjadi manusia yang semakin baik, yang bergerak dari kegelapan menuju cahaya (minadzhulumati ilannur), bukan sebaliknya. Bukankah titik asal nenek moyang kita, Adam dan Hawa, adalah surga?

Jadi, mari berjalan kembali ke titik asal dengan melangkah dari gelap menuju cahaya, mari jadikan ngabuburit ajang saling berbagi manfaat untuk meraih berkah dan berkat, bukan berbagi mudarat! (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter