Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Kamis, 10 Juli 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 10 Juli 2014 (Sahur On The Road)

Kang Maman Sahur On The Road

Ini sekadar mengulang, berkaitan dengan SOTR (sahur on the road), bagaimana hukumnya, pamerkah atau ada berkahnya?

Banyak ayat kok yang memperbolehkan kita untuk menunjukkan amal perbuatan kita, salah satunya Al-Baqarah:271 :

“Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu.”

Bicara soal ria atau pamer, sudahlah, belajar saja menata hati dan niat. Kalau itu untuk ajak orang lain berbuat kebajikan melalui uswatun hasanah; melalui perbuatan baik diri kita, lakukan. Itu jauh lebih baik daripada orang yang hanya bisa mengkritik, mencela, mencaci, tapi tidak bisa berbuat apa-apa.

Urusan ikhlas dan tak ikhlas, biarlah individu yang bersangkutan kepada Allah. Di situlah titik kita ber-fastabiqul khairat (berlomba-lomba untuk kebajikan).

Jadi, ingat, berlomba-lomba untuk kebajikan, jangan kebut-kebutan atau langgar peraturan, sehingga tidak terulang lagi kejadian SOTR tahun lalu yang menimbulkan pelajar yang tewas.

Kemudian yang kedua, mengingatkan lagi apa yang diucapkan Ust. Maulana—sesama geng Mangkura Makassar ini—Rasul bersabda, “Bersahur itu suatu keberkatan. Maka janganlah kamu meninggalkannya walaupun hanya dengan meneguk seteguk air karena Allah dan para malaikat bershalawat atas orang-orang yang bersahur.” Betapa indahnya sahur; bayangkan, Allah bershalawat untuk kita.

Karenanya, jangan hanya kenyangkan isi perutmu dengan makanan, tapi isi hatimu dan batinmu dengan kebersamaan bersahur bersama anggota keluarga tercinta, termasuk dengan anak-anak tercinta meski dia belum berpuasa. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter