Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Jumat, 20 Juni 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 20 Juni 2014 (HUT DKI Jakarta ke-487)

Kang Maman HUT DKI Jakarta ke-487

Berdiri di atas lilin ulang tahun raksasa setinggi 132 meter, di bawah cawan yang menopang nyala lampu perunggu sebesar dan seberat 14,5 ton, dilapisi emas 35 kilogram, yang sejak 1995 menjadi 50 kilogram emas berlambang api nan tak kunjung padam yang kita kenal sebagai Monas [monumen nasional], terlihat hamparan luas Jakarta yang oleh CMN disebut sebagai ‘durian besar’.

Luasnya hanya 661,52 kilometer persegi. Penduduknya se-Jabodetabek hanya 11% dari penduduk Indonesia. Namun di sana, 70% uang se-Indonesia beredar hanya di Jakarta.

6 tahun ke depan, 2020, Jakarta diprediksi akan berdiri 250 unit pencakar langit, dan akan berdiri gedung tertinggi di Asia Tenggara setinggi 638 meter; 5 kali lipat tinggi Monas. Itukah yang diharapkan penduduk Jakarta?

Konklusinya, jangan jadikan Jakarta sebagai tempat berhimpunnya koruptor pengutil uang rakyat di gedung-gedung yang terhormat, jangan jadikan Jakarta tong besar tempat membuang sepah, sampah, sumpah serapah, apalagi tempat menumpahkan darah.

Mari wujudkan Jakarta yang bersih, modern, manusiawi, yang warganya makmur dan pintar—yang kata Pak Ahok [Basuki Tjahaja Purnama], “Harus 3-uh; kepala penuh, perut penuh, dan dompetnya penuh.”

Selamat ulang tahun, Jakarta, kami mencintaimu. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter