Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Minggu, 12 Maret 2017

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 12 Maret 2017 (Wanita Cantik Karya Cantik)

Kang Maman – Wanita Cantik Karya Cantik

Perempuan di media selalu disorot dari kacamata 5-P. Dan 4-P yang selalu diutamakan adalah, dianggap hanya sosok yang sibuk di urusan pinggan, peraduan, dan pigura; semata memasak di dapur, memuaskan di ranjang, dan harus selalu tampil cantik—lebih cantik dari yang dipigurakannya sendiri. Juga harus gaul, masuk di dunia P keempat: pergaulan, agar bisa menyeimbangi pembicaraan pergosipan di sekelilingnya. Itu saja yang di-eksplor habis-habisan di infotainment. Semata urusan privat.

Lalu kita lupa, bahwa banyak perempuan yang juga menjalankan fungsi P yang kelima: pilar. Berkarya di ruang publik. Menjadi dinding dan tiang, yang menegakkan atap rumah agar tak ambruk menutup lantai. Bahkan menjadi tiang negara yang mampu membawa nama baik bangsanya dan membanggakan negerinya, seperti sosok-sosok yang tampil malam ini, penuh prestasi.

Malam ini Indonesia Lawak Klub kembali mengingatkan:
Perempuan, ibu, juga pilar, tiang bangsa. [segmen 4]

***

Menurut sebuah penelitian, tubuh manusia hanya bisa menahan 45 unit rasa sakit. Tetapi saat ibu melahirkan, tubuhnya sampai merasakan 57 unit rasa sakit, setara dengan merasakan 20 tulang patah bersamaan. Itulah perempuan. Siapa bilang mereka lebih lemah dari laki-laki?

Dan mereka tak pernah menuntut lebih dan minta dilebihkan, meski telah menjadi pilar. Mereka hanya meminta haknya: kesetaraan. Dan kesetaraan itu, sungguh sebuah keniscayaan.

Jadi, salut dan hormat kami padamu, perempuan, ibu negeri ini, ibu pertiwi, Indonesia. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter