Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 07 Januari 2017

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 7 Januari 2017 (Pilkada Jakarta)

Kang Maman – Pilkada Jakarta

Secara satire, Kang Denny membuka acara dengan mengatakan, “Pilkada, tidak boleh menjadi: PILihan KAgak aDA.” Harus ada yang bisa dipilih, dengan syarat, pemimpin yang akan dipilih itu harus seperti kata Iwa K, “Otak dan ototnya harus sinkron alias sehat lahir-batin.”

Dan orang yang sehat lahir-batin, mulut dan perbuatannya sejalan. Tak cuma pintar umbar janji, tapi kuasa mewujudkan bukti. [segmen 2]

***

Pemimpin yang baik itu menyatukan, bukan memorak-porandakan. Dan ingat, Iwa K dan teman-teman tadi sempat menyinggungnya: Menyatukan dalam keberagaman, bukan memaksa menyeragamkan. Karena kita beragam, bukan untuk diseragamkan.

Bineka itu anugerah, saling paksa dalam nista dan hina dina itu musibah. [segmen 4]

***

Secara keseluruhan, di segmen 2 tadi Anyun secara tersirat menyatakan sesuatu, yang didukung oleh Kang Denny:
“Di setiap pelaksanaan pilkada, langit selalu berubah hitam karena dipengaruhi hasutan, caci maki, dan kampanye hitam.”

Orang bijak mengingatkan:
Salah satu cara memuji diri yang paling hina adalah membesar-besarkan diri sendiri seraya merendahkan dan mencaci maki orang lain.

Jadi, berhentilah atau mengalahlah hingga tak ada yang sanggup mengalahkanmu, merendahlah hingga tak ada yang sanggup merendahkanmu.

Mari tegakkan satu hal dalam satu embusan napas:
Janganlah kebencianmu membuatmu bertindak tidak adil.

Jadi, adillah sejak dalam pikiran. Dan, Kang Ronal mengingatkan:
Jadilah pemimpin yang berani, santun, dan (ter)hormat. (Maman Suherman)
Share:

1 komentar:

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

    BalasHapus

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter