Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 14 Januari 2017

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 14 Januari 2017 (ILKSiana)

Kang Maman – ILK-siana

Hidup di dunia adalah perjalanan menuju pulang yang tak mudah. Karena dunia adalah negeri yang penuh beban, misteri tentang masa depan, ketidaktahuan tentang masa lalu, dan tempat tuntutan pelaksanaan semua hak-hak Tuhan.

Karena tak mudah, harus selalu awas. Tak boleh mabuk, tak boleh oleng, tapi harus selalu eling. Saya jadi teringat pada “Serat Kalatidha” dan Ronggo Warsito:
Seasyik-asyiknya orang yang lalai, suka oplosan dan sempoyongan, jauh lebih asyik dan lebih beruntung orang yang eling lan waspodho.” [segmen 2]


*Segmen 1 & 2: Transportasi Indonesia
***

Tarif administrasi meningkat, oke. Tapi teman-teman mengingatkan, kualitas pelayanan juga wajib meningkat.

Kata Kang Denny, persoalan harga jangan sedikit-sedikit dipolitisasi. Tersirat Cak Lontong bilang dan mengingatkan, harga naik, oke, tapi jangan meroket. Meski di dalam kata ‘roket’ ada kata ‘oke’.

Jadi, harapan rakyat sebenarnya sederhana:
Harga jangan meroket, agar rakyat tak makin sekarat. [segmen 4]

*Segmen 3 & 4: Harga Naik!!!

***

Pembukaan Undang-Undang Dasar '45 jelas mengamanatkan di alinea keempat: “Pemerintah negara Indonesia harus ikut melaksanakan ketertiban dunia, menjaga hubungan baik, dan bekerja sama dengan bangsa-bangsa lain dalam rangka perdamaian abadi.” Tapi kata kuncinya: berdasarkan kemerdekaan.

Kita bangsa merdeka, dengan bangsa-bangsa lain kita setara, tidak boleh dihina oleh negara mana saja, termasuk oleh Australia.

Dan untuk kita semua, ada pesan menarik dari Profesor Hikmahanto Juwana:
“Bahan candaan sekalipun harus punya batasan.” (Maman Suherman)

*Segmen 5: Panas Dingin Indonesia-Australia
Share:

1 komentar:

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

    BalasHapus

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter