Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Minggu, 18 Desember 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 17 Desember 2016 (Demo atau Tidak)

Kang Maman – Demo atau Tidak?

Di dalam dunia mode ada pencipta tren mode, ada yang cuma ikut-ikutan, bahkan tak sedikit yang menjadi korban mode. Begitu juga dalam dunia demo; ada penggerak demo, ada yang cuma ikut-ikutan demo, tak jarang ada yang menjadi korban demo. Pertanyaannya, Anda berada dalam golongan yang mana?

Di golongan yang mana pun Anda berada, ingat satu: Hati-hati provokasi, jangan sampai mati hati! [segmen 1]

***

Silakan berdemo, dibolehkan dan dlindungi oleh Undang-Undang, namun juga dibatasi oleh peraturan. Kebebasan seseorang dibatasi oleh kebebasan orang lain; hak seseorang tidak boleh menzalimi hak orang lain. Kalau ada provokator, ada dalang, itu hal biasa. Pertanyaannya, kok mau jadi wayang, yang bisa dikeluar-masukkan ke dalam kotak semau sang dalang?

Dan, mau jadi dalang atau wayang, silakan saja, asal jangan berubah jalang, yang bisa bikin nyawa melayang! [segmen 3]

***

Demonstrasi bisa jadi adalah ajang unjuk gigi. Tapi pada hakikatnya, bukan sebuah profesi. Demonstrasi, salurkan suara hati nurani, jangan anarki dan mudah terprovokasi.

Dan tanamkan selalu pada diri:
Keberagaman bukan untuk diseragamkan—meski itu lewat demonstrasi. Tapi untuk dihargai dan dihormati.

Jaga hati nurani danyakini: Tidak bhinneka, bukan Indonesia.

Kata kunci tadi diucapkan oleh Kang Denny:
Kalau kita punya 99 persamaan, mengapa meributkan satu perbedaan? (Maman Suherman)
Share:

1 komentar:

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

    BalasHapus

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter