Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 05 November 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 5 November 2016 (Di Mata Lawan Jenis)

Kang Maman – Di Mata Lawan Jenis

Ternyata, tidak semua orang menginginkan (fisik) pasangannya berubah menjadi lebih besar atau lebih kecil. Jadi teringat puisi Sapardi Djoko Damono:

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu
Kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu [dengan] sederhana
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
Kepada hujan yang menjadikannya tiada

Karena di dalam kesederhanaan, di dalam sederhana, justru kamu ada, yang menjadikanku selalu mencintaimu. Dan, jika engkau berubah, lebih baik kita bubar.

Samuel Rizal tadi bilang, yang lebih penting itu hatinya yang besar. Dan, ingat: cantik itu ejaannya bukan K.U.R.U.S. [segmen 2]

***

Ronal menekankan, paras cantik, wajah gagah, bisa membuat orang jatuh cinta kepadamu. Tetapi kepribadian cantik atau gagah, akan membuat orang setia bertahan di sisimu.

Dari Agatha, didukung Cak Lontong tentang penampilan lawan jenis, tersirat pesan:
Jangan cuma gagah di dunia maya, tapi gagal di dunia nyata. [segmen 4]

***

Saya menyusun puisi cepat untuk menggambarkan sosok yang diinginkan Yuanita, yang terucap di segmen 2 dan 5 secara tersirat tadi:

Dik,
Berlabuhlah di dadaku
Sapu tangan terlembut
Untuk mengeringkan air matamu

Semua tentangmu kunamai rindu
Semua darimu kunamai cinta
Sungai bening yang bermuara di teluk bahagia

Aku tak akan pernah berbagi
Selain hanya kepadamu

Rupanya, yang dicari semua orang itu yang setia. Karena setia itu bahagia! (Maman Suherman)
Share:

1 komentar:

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

    BalasHapus

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter