Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 13 Agustus 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 13 Agustus 2016 (Fakta Pria vs Wanita)

Kang Maman – Fakta Pria vs Wanita

Kita sama tapi beda, semua sepakat. Salah satu faktanya, harapan hidup pria Indonesia rata-rata 5 tahun lebih pendek dari perempuan. Pria 68,26 tahun berbanding perempuan 73,38 tahun. Ada 10 alasan mengapa pria berumur lebih pendek—yang saya rangkum dari diskusi tadi dan ternyata memang berdasarkan data dan hasil survei.

Satu, pria susah hidup sehat karena umumnya menganut gaya hidup tidak sehat. Merokok, peninum keras, pengonsumsi narkoba, yang menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit.

Kedua, pria lebih berperilaku agresif dan membahayakan nyawanya.

Tiga, pria lebih suka makan berlebihan yang mengakibatkan obesitas, penyebab munculnya berbagai penyakit—lihat saja bentuk perutnya yang lebih gemuk.

Empat, pria sepanjang hidupnya memproduksi hormon testosteron yang tidak menguntungkannya pada saat tua, sedangkan wanita mengalami menopause. Menopause menyebabkan produksi hormon estrogen terhenti dan menurunkan hormon seks. Perubahan ini dipercaya dapat memberikan perlindungan kematian pada para wanita.

Lima, pria lebih malas untuk tes kesehatan.

Enam, wanita adalah makhluk yang berevolusi. Ditakdirkan mampu melahirkan, yang menyebabkan tubuhnya dirancang secara genetik untuk mampu menahan perubahan fisik yang ekstrem, dan itu menjadikan perempuan lebih kuat dan sehat dibanding pria.

Tujuh, wanita mengalami kekurangan zat besi, karena selalu mengalami menstruasi bulanan. Pria sebaliknya, dan ini mempercepat penuaan pada pria, karena zat besi menyumbat arteri, meningkatkan risiko terkena stroke dan serangan jantung.

Kedelapan, banyak aktivitas pria yang menyebabkan pria lebih rentan terkena depresi dan enggan cari bantuan ketika sedih dan stres, jadi mudah melakukan bunuh diri dibanding perempuan.

Kesembilan, penyakit jantung merupakan pembunuh terbesar manusia di dunia, menyerang pria di usia 30-40, dan baru menyerang wanita di usia di atas 40 tahun.

Terakhir [10], wanita kuat sejak dari kandungan. Bayi pria mudah lahir prematur, bahkan memiliki kemungkinan meninggal lebih besar dibanding bayi wanita.

Kendati berbeda, jangan saling merendakan jika ingin menemukan kebahagiaan.
Kendati berbeda, berjalanlah seiring saling bergenggaman tangan, bukan saling menggiring.
Saling percaya, bukan saling memperdaya.
Saling mencinta, bukan saling menista.
Dan saling mencerdaskan dengan saling mengajari, bukan dengan saling membodohi.

Terakhir:
Lelaki dan perempuan punya perbedaan kebutuhan utama karena kekurangan akan hal yang berbeda, yakni: Laki-laki butuh dipercaya, perempuan butuh diperhatikan.

Kuncinya:
Mari saling percaya, dan mari saling memperhatikan. (Maman Suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter