Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 30 Juli 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 30 Juli 2016 (Asing Cinta Indonesia)

Kang MamanAsing Cinta Indonesia

Indonesia adalah keping-keping al-jannah, suargaloka, alam bahagia yang sengaja diturunkan Ilahi ke muka bumi. Tak aneh bila berbagai insan dari serangkaian sudut-sudut bumi lainnya, berlomba-lomba datang ke sini dan menyatakan kecintaannya; Senk Lotta, Sahil, Tyson Lynch, mengakuinya.

Untaian zamrud khatulistiwa ini, menurut kajian citra satelit Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, pada tahun 2002 saja, jumlah pulaunya mencapai 18.306 buah. Jika setiap pulaunya kita kunjungi tiga hari saja, butuh waktu 150 tahun untuk menjelajahinya—atau lebih dari dua kali lipat usia harapan hidup orang Indonesia. Jadi, kita saja perlu hidup dua kali untuk bisa menikmati seluruh keindahan surga yang bernama Indonesia.

Dan di atas tanah surga ini, Indonesia punya 1.342 suku bangsa. Yang diakui oleh Senk Lotta, Sahil, dan Tyson ini, tak ada keeksotisan di muka bumi yang tak dimiliki Indonesia, yang tak dimiliki tanah, air, makanan, dan juga orang-orangnya.

Karenanya, kalau saja orang asing mencintai negeri yang terbujur dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote ini, apalagi kita, yang putih tulangnya, merah darahnya, berselimutkan Sang Saka Merah Putih, dan desah napasnya menyatu dalam udara Indonesia Raya.

Sekali lagi, karenanya, rawat dan cinta terus negeri ini. Dengan mencintainya, engkau akan temui tiga butir mutiara terindah yang ikut diturunkan ke muka bumi: kebaikan, kebenaran, dan keindahan yang sejati. Dan ketiga hal itu, terangkum satu dalam keberagaman negeri ini. Cintai keberagaman negeri ini dan tegaskan: “Keberagaman bukan untuk diseragamkan.”

Jadi, mari terus ikrarkan: “Aku mencintaimu, Indonesia.” Teruslah mencintai Indonesia, dan satu: Tidak bhinneka, bukan Indonesia. (Maman Suherman)
Share:

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter