Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 29 Desember 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 29 Desember 2015 (Indonesia Lawak Kanak-kanak)

Kang Maman Indonesia Lawak Kanak-kanak

Adik-adik, superhero yang di luar negeri itu juga ada lo di wayang Indonesia. Ini contohnya: 

Superman dengan kekuatan terbang secepat kilat, mata mengeluarkan sinar panas, dan kekuatan superhuman di atas kekuatan manusia lain, sama dengan Gatotkoco [atau Gatotkaca] yang juga mampu terbang secepat kilat, mengeluarkan sinar menyilaukan dari tubuh, dan kekuatannya melebihi manusia biasa. 

Hulk dengan tubuh raksasa, kekuatan super, kulit tebal; dan Wolverine dengan cakar adamantium-nya yang tajam itu, ada dalam sosok Bima atau Werkudoro [atau Werkudara] yang berkekuatan super, bertubuh raksasa, dan punya kuku Pancanaka yang tujuh kali lebih tajam dari pisau cukur dan bisa membabat hutan dalam hitungan detik. 

Hulk lagi yang dapat berubah menjadi raksasa berwarna hijau ketika marah, sama dengan tokoh Kresna yang menjadi raksasa ketika marah atau Yudistira yang memiliki kalung sakti yang tersimpan di balik kulit leher—yang kalau dia marah dia merabanya dan langsung berubah menjadi raksasa.

Begitu juga Aquaman yang dapat hidup dalam air, memiliki kulit kebal dan beragam senjata, sama dengan Antasena yang hidup di dalam air dengan kulit bersisik yang kebal terhadap senjata. 

Green Arrow atau Hawkeye yang luar biasa memanah, apa bedanya dengan Arjuna yang memiliki kemampuan memanah dengan presisi yang sangat sempurna. 

Thor yang punya palu raksasa, sama dengan Bima/Werkudoro yang punya Rujakpala dan senjata sakti gada bernama Bargawa, senjata sakti berupa kapak besar. 

Iron Man yang kalian sebut dan Steel yang berbaju besi, lihat tokoh Karna, bahkan dia memiliki baju perang dan anting-anting yang telah melekat di kulitnya sejak dilahirkan.

Jadi, cintai juga tokoh-tokoh asal negeri sendiri, janganlah lupa untuk jalan-jalan ke museum.

Dan untuk bapak-ibu, dengarkan mereka: “Tidak ada satu pun yang suka koruptor dan bercita-cita jadi koruptor!” Pasti sama dengan bapak dulu ketika kecil yang juga suka superhero dan anti dengan koruptor, malah ingin bercita-cita menjadi pembela kebenaran.

Jadi, ayo, bapak, dengarkan kembali suara hati kecilmu: punya cita-cita luhur.

Terakhir tadi, ada pesan anak: “Ayah-Ibu, tidak koruptor itu superhero sejati.” (Maman Suherman)

***

“Kesuksesan seseorang adalah ketika generasi selanjutnya hidup lebih baik daripadanya.” – Kang Denny (Denny Chandra)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter