Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 12 Oktober 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 12 Oktober 2015 (Pasanganku = Soulmate-ku?)

Kang Maman Pasanganku = Soulmate-ku

Coba tanyakan ke diri masing-masing, atau kata Cak Lontong tadi, kenali diri masing-masing: Apakah pasanganmu selama ini cuma teman tidur, atau teman hidup?

Jika masih semata sebagai teman tidur, dia bukan atau belum menjadi belahan jiwa. Teman tidur, bisa “dibeli” dengan mudah. Tapi kalau dia sudah jadi teman hidup, itulah teman sejiwa. Dia meniupkan roh kehidupan kepadamu, dan kamu meniupkan jiwa kehidupan kepadanya. Tidak terbeli!

“Dan persis seperti sepasang sepatu,” kata Cak Lontong. Tidak sama satu sama lain, tetapi saling melengkapi menuju satu tujuan yang sama. Jika satu hilang, yang satu tak berfungsi secara sempurna.

Lalu, susahkan mendapatkan soulmate?

Mencari teman sejiwa ibarat mencari kunci gembok di lautan kunci. Ada jutaan kunci, namun hanya ada satu yang tepat untuk membuka gembok yang ada di tangan kita. Kita diberi waktu untuk mencari, tetapi waktunya tidak banyak. Karena itulah kita membutuhkan “ahli kunci”, yang mampu memilihkan sang kunci yang tepat. Siapa dia? Dia Sang Maha Pemberi Petunjuk.

Dan, Sang Maha Pemberi Petunjuk sudah memberikan contoh sangat indah. Dalam penciptaan manusia yang pertama, yang kemudian diturunkan-Nya ke bumi, Dia hanya menciptakan satu Adam untuk Hawa; satu Hawa untuk satu Adam, dan saling mencari untuk saling menyempurnakan.

Jika kamu telah temukan soulmate-mu, kamu akan selalu pulang ke pelukan nyata. Jika belum kamu temukan, kamu hanya akan pulang ke pangkuan yang semu. 

Soulmate: buka pintu hatimu hanya untuk satu orang, dan jika sudah kau temukan, tutup selamanya untuk yang lain. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter